DPRD Minta Penataan Drainase Jangkau Kawasan Elite

Rabu, 27 Januari 2016 - 22:15 WIB
DPRD Minta Penataan Drainase Jangkau Kawasan Elite
DPRD Minta Penataan Drainase Jangkau Kawasan Elite
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov tidak tebang pilih dalam melakukan pembongkaran bangunan yang menutup saluran air atau drainase. Selain di kawasan kumuh, pembongkaran harus difokuskan pada perkantoran, perumahan elite dan mal-mal.

Sebab, tidak menutup kemungkinan pengembang perumahan elite, perkantoran dan mal ada yang sengaja menutup saluran air untuk keperluan bangunan hingga menyebabkan tersumbatnya saluran air.

"Pemprov jangan cuma berani dengan rakyat miskin saja. Coba dong dicek perumahan mewah atau mal, jangan sampai mereka ambil keuntungan sendiri dengan mengorbankan rakyat banyak ," ungkap juru bicara Fraksi PDIP DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa, Rabu (27/1/2016).

Menurut anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, pihaknya mendapat informasi bahwa ada salah satu mal terbesar di kawasan Jakarta Pusat yang keberadaan menutup Kali Cideng. Bangunan gedung megah tersebut sengaja menutup kali sehingga mengakibatkan banjir jika hujan lebat.

Anggota Komisi D DKI Jakarta Rikardo menambahkan, Pemprov dalam hal ini Gubernur tidak tebang pilih membongkar bangunan yang menuntup saluran air. Dia mencontohkan sejumlah kawasan elite seperti perumahan atau mal jika terbukti melanggar harus dibongkar.

"Kita akan cek kelapangan apakah informasi salah satu mal di Jakarta Pusat yang menutup kali itu benar atau tidak," ujar Wakil Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)